Monday, January 21, 2008

Hon..I'm happy for you


Ibuah, Payakumbuah, 21 Januari 2008, 01:13 AM
Ngetik sms eh ngetik publishan ini, gw ditemenin ama suara saluang di pasar ibuah pas banget depan rumah nenekgw.

Ohya apa sih saluang ituh?

Kalo kata etek (tante) gw, saluang itu kesinian kek cerita kek dongeng gitu. Cuman critanya itu diiringin sebangsa seruling khas minang. Biasanya menceritakan seorang anak yang lahir trus remaja , dewasa dan ending nya, selalu ditunggu tunggu penonton.
Mulai petunjukan dari jam 10 malem sampe jam 4 pagi.
Kek wayang kulit getoh.

Eh gw baru nyadar ternyata gw dah bakat saluang juga ya??? huahaha korban nya mba indjul jakarta-bandung( 2jam ) ama kiky jakarta - tasik PP ( 12 jam ).


Bandara Internasional MiNANG KABAU.

Ternyata dah lama juga ga mudiak (pulkam) terakhir itu 2003, biasa perwakilan dari keluarga besar bokap buat bagi bagi hasil kebon :)
Waktu itu masih pake bandara TABIANG ( TABING ).

Dulu bener krodit TABING itu, kebetulan itu bandara pas ditengah kota.
Jadi akses masuk ke bandara dari jalan besar bisa jalan kaki doang. Jadi kita bisa dengan midah milih kendaraan umum yangmau kita pake.

Nah Kalo Bandara MINANG KABAU jauh beeng dari jalan raya, kek soekarno harto getoh deh.


Mau keluar dari bandara ya klo ga naek taksi, naek damri ( nah ini gw ga tauk tujuannya kemana aja?),
naek mobil sodara ini kalo dia rumahnya deket dari bandara, nah kan payakumbuh jauh ..trus kalo sodar cuman punya bendi gmana??? ntar malahan nari payuang(payung) deh gw.

Ok ini gw kasih tauk, sedikit tips dan trik pas nyampe ke bandara Minang Kabau.

Pertama, jangan liatin muka jelingak jelinguk, abis bukan apa apa senep aja gw liatnya ke maling hehehe

kedua, kalo bener bener ga ada yg jemput, harus ada contact person travel itu
( istilah angkutan plat hitam yang bisa ngaterin kita sampe depan rumah ) ketiga, kalo kita dapet nama siapa yang kita hubungi maksudnya nama orang penjemput dr travel itu. Biasanya uda uda itu, akan kasih tau, posisi dia bediri :p *jadi ngeces*

(ini smua dilakukan sebelum sampe bandara minang kabau)


Keempat, ulang lagi yang pertama, trus kalo ada yang nyamperin dan
bilang gini " alah ada yang manjampui diak?"

nah jawablah " alah, da"
apa ini telah menyelesaikan pembicaraan ga juga???
orang tersebut akan nanya lagi " sia yang manjampui' nyo diak?"

Nah kalo ini hati hati, karna bisa jadi, orang tersebut
ada maksud maksud lain. Ok kita analisa satu persatu.

analisa pertama, bisa jadi adalah orang DLLAJR yang mau ngejebak, atau
analisa kedua, ada orang travel gelap yang mau nawarin ( tapi usahain travel gelapnya yang udah ada rekombinasi dari sodara di kampung deh )

analisa ketiga, kalo dia ganteng kek Bradd Pit, elu musti kucek kucek mata, pasti jetlag. tapi kalo ganteng cowo padang, ciri ciri cowo padang asli yang ganteng. Alis tebal, mata tajam - menusuk bagaikan elang, kulit sawo matang, bulu bulu merambat dilengan dan dada ( loh kook bisa keliatan ya?)
Nah kalo buat analisa ke3 ini, cepet2 kasih kartu namagw, mungkin dialah datuk maringgih gw huahahahaaha

Pokoknya dalam pembicaraan tadi, jangan sampe keceplosan kita dijemput ama travel.

Ok inget itu.


Kalo kita bilang naek travel, kasian entar mobil travel itu bakalan di kandangin 21 hari. Ini gw dapet crita dari sopir travel gw itu ( hiks sayang tuh dedi ( nama sopirnya) dah merid dan bininya lagi hamil 6 bulan anak ke3, katanya mau pengen punya anak cowo hehehe obrolan gw dah dalem banget ama ini sopir, eh dedi ini lulusan yogja ekonomi, dah ke medan - ke pekan baru kerja akhirnya nyupir, makin dalem neh aje dia crita .... halaaa knapa seh orang kalo ketemu gw ya orang kenal lama, atau baru kenal bawaannya mau curhat aja, emang muka gw kek tong sampah ya atau kek dokter boyke qkqkqkqk )

kelima, jangan harap barang2 bawaan elu elu pada, akan dimasukin ke mobil oleh petugas travel itu. Abis plat hitam yang ga terdaftar.
Ohya kalo mau tau travel itu terdaftar di DLLAJR, liat aja di platnya ada tulisan SW ( Sarana Wisata). Ini buat ngelabuin petugas bandara.

Keenam, Kalo rumah buat pelisir jauh dari bandara ( butuh 2 ampe 3 jam perjalanan), jangan pesen tiket penerbangan kek gw.

Secara kan ini kita ke daerah yang ga biasa kita kenal. Jadi usahain nyampe dan pergi, matahari masih ada.

Maksudnya gini, gw kan buat jadwal keberangkatan dari jakarta jam 3 sore getoh, nah nyampe padang kan dah mau magrib, gelap kan. Trus apa yang elu liat?
trus gw pas mau pulang pesen tiket yang jam 8an geto terbang dari bandara Minang Kabau yang lokasinya di KATAPIANG, nah berangkat dari payakumbuh mau ga mau jalan setengah 4 subuh deh.

Jadi gw ga bisa bawa ayam batokok, dendeng batokok, belut batokok pesenanan elu elu elu pade deh hehehehe ngeles orang minang di mulai kekekekek

Dalam rangka VISIT INDONESIA 2008, ini sebenernya perjalanan ke 2. Setelah kunjungan TASIKMALAYA.

Besok gw mau posting WIKUL BAKUL GEMBUL ala dahlay


Hon...Selamet ya...I'm Happy for you

12 comments:

Fitra Irawan said...

Lagi mikir daleeeemm banget apa hub nya judul sama tulisan ini...eh Day, kok gw baru tau ya ciri2 datuk maringgih banyak bulunya, sangkaan gw bulu2nya udah pada rontok semua.....tapi rambutnya ga tebel kan?

si kiky said...

weh...alah balibur uni ko...oleh2x lah uni...jangan sampe ada brondong minang loe sia2x kan ya,,,,
eh btw, kenapa tuh travel bisa dikandangin 21 hari?

Anonymous said...

gue titip foto2 payakumbuh aja deh dahl..pengen tau sekarang dah kayak apa, secara gue dulu kesana jaman masih sd geto

Linda said...

kampuang nan jauh di mato
gunung sansai baku lingliang
takano jo kawan kawan nan lamo
sangkek basuliang2

baca postingan lo jadi pengen nyanyi tuh :D
berapa hari di payakumbuh?
jangan lupa oleh2nya ya

Anonymous said...

O L E H - O L E H !! akhirnya si guweh bisa nagih oleh2 juga ke si mbak .. huhuhuhy !!

escoret said...

*merenung*

kpn aku bisa ke situ yak.>???

fotonya kuarnglengkap...jadi kurang enak di baca.!!!

Anonymous said...

ciri ciri cowo padang asli yang ganteng. Alis tebal, mata tajam - menusuk bagaikan elang, kulit sawo matang, bulu bulu merambat dilengan dan dada <--- ahahahahaa..... eh tp ini bkn pengaruh jetlag kan? ntar yg dlihat laen..........

Anonymous said...

Akhirnyo...... tibo juo uni wak di padang hehehe...
Gimana kesan2nya selama berada di payakumbuah dan sekitarnya???
Sayang ya...kita gk jd ketemuan...hiks...
betewe,mana email2nya??kok blom dikirim???jd penasaran neeh..

Anonymous said...

foto2 akan di posting ...dan menyusul ya..abis lelet beeng disini.
yang gw tauk payakumbuh lagi addict warnet after pulang sekolah.
gw ngikut antri di beberapa warnet disini.

Bunda RaRa said...

hehehe kenapa judul nama supirnya sama ama judul tersangka ?
tenang dahlia,..2 hari lagi kita seret terdakwa nya

Bunda RaRa said...

to fitra:

yg dimaksud rambut mana?

Anonymous said...

jangan lupa OLEH-OLEH!!!!