Tuesday, November 29, 2005

Pertautan hati antar hatiku dan bosku ( walopun dalam hayalan tingkat tinggi )

Kalo didongeng dongeng mah pake once upon the time,okeh gw mau flashback , orang jepun bilang flesbak. Pertautan hati ku dengan bosku itu.

Begini ceritanya, ditahun 1996 dipertengahan bulan agustus. Seorang gadis mungil yang berperawakan muka yang lugu, rambut hitam terurai panjang , tebal itu hanya diikat kebelakang dengan pita berwarna hitam. Penampilannya amat sederhana, tubuhnya dibalut baju berwarna putih degan lengan panjang serta celana panjang kotak kotak kecil hitam putih , pada zaman itu memang sedang in.

Di sebuah istana eh salah, gedung putih mendekati sedikit ke abu buan serta berlantai 3. Duduk manis bersama 9 temen yang lainnya. Dan dihadap mereka ada seorang pria yang tegap dan sedikit botak, sedang membagikan area penanggungjawaban yang akan dikepala oleh gadis mungil tersebut dengan 9 temennya.

Akhirnya gadis mungil tersebut bersama 9 temannya berpencar sesuai dengan pembagian area ruangan yang ditunjuk.

Gadis mungil itu, diberikan tanggungjawab untuk menge-palai ruangan yang cukup panjang, kaya kereta api. Berada diujung kiri/kanan (ini tergantung cara melihatnya) , lantai 3. Kebetulan diruang tersebut sudah ada 2 pria yang ramah dan sabar membantu mengenalkan serta mengajarkan bagaimana mengepalai ruangan tersebut. Karna ke-2 pria itu akan meninggalkan saya sendiri dan juga harus mengepalai 2 area ruangan yang berbeda.

Setelah melalui waktu yang lumayan lama, akhirnya saya bisa juga menge-palai ruangan tersebut.Setelah berlangsungnya hari, saya sering melihat ada sesosok orang yang tubuhnya terbalut kain berwarna biru. Dengan muka ditutup dengan kain putih, eh matanya keliatan kok. Cuman idung ampe mata doang yang keliatan. Pake kacamata, trus bulu matanya keliatan lentik buanget. padahal keliatan dari jauh .

Si gadis mungil tersebut, bertanya pada hatinya, hei hei sapa dia ???

Tiap hari, kita lalui bersama, sholat bareng, makan siang bareng. Pokoknya bersama sama.

iyalah bareng, abis mo gimana, musholah kan dilantai 3 juga, tapi tetep aja dia sholat ditempat co, gw ditempat ce ;

trus karna disini sistemnya makan dikantin dan jam makan harus serempak, ya...kita sama – sama dong, mo gimana lagi. Walaupun dia duduk dimeja mana? Gw dimana? Tapi kita tetep berhadapan heheheh ngarep trus sampe enek tuh

Begitulah awal mula gw ketemu ama bos gw.

Singkat crita. Dia sering banget dongkol ama gw, pernah dia ngadu ama bos gw yang dulu ( skarang dah pindah ), dan pake triak kesel " Yoseph, elo liat tuh anak buah elo, bilang kek klo ngomong ama orang jepang pake bahasa inggris"

idih gitu aja, kok sewot. Tapi bener juga seh. Agak aneh tapi nyata, antar gw ama direktur gw ( Mr. Kurita, orang jepang ). Klo kita ngobrol tuh selalu nyambung, padahal dia tuh pake bahasa ingris campur jepang. Dan gw selalu menjawab dengan bahasa indonesia. Ajaibkan

Disusul lagi dengan kesewotan kesewotan lainnya. "Yoseph, bilangin ke anak buah elo tuh, klo ngomong kecilin dikit volumenya, suaranya sampe ke dengeran dari ujung koridor"

Tapi ada suatu keajaiban diantar kesewotan bos gw itu. Pernah dia meeting ama anak buahnya ( dulu waktu gw belom jadi kacungnya ). Ternyata dia tuh muji muji gw. aduh gw jadi malu. Trus dia memberikan contoh contoh kesuksesan gw. supaya anakbuahnyasaatitu mengikuti jejak gw.

Adalagi yang bikin gw terharu. Saat perpisahan manager gw dulu. Dia ngadain acara perpisahan dirumahnya. Managergwduluitu mempunyai istri, kebangsaan jepang. Jadi dia mau mengundang makan siang ala jepang asli dan dijamin hahal gitu deh. Nah biasa deh orang jepang, klo ngadain pesta klo ngak mabok ya...karoke. Tapi kita milih yang halal aja. So karoke deh....

Nah klo gw inget acara karoke itu adalah terakhirnya gw ama bos gw itu memperlihatkan keinginan yang mendalam pada hati kami.

kalo gw mau banget, bos gw mau muntah huahahahahahha

Eh tapi bener loh, gw ama dia tuh mesra amet. Padahal yang laen tuh dah abis suaranya dan nyerah , ngak mau nerusin karoke-an. Cuman gw ama dia trus aja karokean. Dia yang milih ama nyetelin, trus gw yang nyanyi. Kalo ada yang gw ngak tau , dia ngingetin lagunya.

Aduh.....mesra banget ya....gw ama dia.

Lagu terakhir yang gw nyanyiin tuh. Looking trought the eyes of love, Can you see, I love your smile dan lagu terakhir kopi dangdut.

Hahahahaha gw yakin, pasti dia berusaha keras buat ngilangin peristiwa itu dari kehidupannya, karna pastilah dia jijai ama gw.

Begitulah terpautan hati gw ama bos gw, walopun dalam hayalan gw. pepatah lama gw keluar lagi. Daripada sakithati mendingan ke ge er ran dan pede abiiiiizzzz

1 comment:

Bunda RaRa said...

"Tapi ada suatu keajaiban diantar kesewotan bos gw itu. Pernah dia meeting ama anak buahnya ( dulu waktu gw belom jadi kacungnya ). Ternyata dia tuh muji muji gw. aduh gw jadi malu. Trus dia memberikan contoh contoh kesuksesan gw. supaya anakbuahnyasaatitu mengikuti jejak gw".
Tapi day, tetep aja klo ga ada bukti otentik, g gak percaya..hehehe