Monday, November 28, 2005

Hobi Membaca ?

Ohya gw dah pernah crita blom ya,apa hobi gw? klo kata temen gw , hobi gw ngak bisa diem. Bergerak aja hihhhihihi terserah apa aja dikerjain yang penting bergerak.


Sampe sampe temen gw ada juga yang nanya. Dahlia elo klo tidur bergerak juga kali yaaaa ,ngak bisa diem. Hehehehe kebongkar juga deh rahasia gw ama tuh anak.

Tapi bener juga sih, gw ampe skarang juga heran ama tubuh gw ini cuih deh bahasanya knapa klo tidur tuh produksi airnya banyak buanget keluar dari pori pori kulit gw. bahasa kerennya gw tuh klo pas bangun tidur pasti basah kuyup.

Mau pake ase kek, ngak ngaruh tetep keringetan. Yang paling ampun tuh di jepang, waktu lagi musim salju taela basi masih aja gw keringetan pas bangun tidur. Klo bangun tidur gw langsung buka jendela aja biar adem. Walopun dingin kaya apa.

Stop critanya tentang ini,balik lagi soal hobi. Memang banyak yang heran dengan kesukaan gw yang timbulnya kadang kadang ini, yaitu membaca.

Temen sekamar waktu gw kuliah dulu,Heran liat hobi baru gw ini.

Gw bingung knapa sih elo jadi suka baca? Pasti ada seseorang yang membuat elo suka baca ya ?

Ma'sa sih ?!!!

Setelah gw telaah lagi knapa? Gw dah ktemu jawabannya. Awal mula gw suka baca?

Supaya gw bisa diem dan tidak bergerak. Gw inget banget 4 taon yang lalu. Sewaktu gw diberi jeweran dari ALLAH. Yaitu ex ninggalin gw.

Saat itu rasanya gw mau melihatkan perasaan sedih gw ketiap orang. Tapi gw berusaha keras ntuk ngak ngeliatinnya. Supaya predikat orang yang ngak pernah keliatan susah dan selalu hepi, selalu melekat di-diri gw, kali ya.

Akhirnya gw ketemu yaitu membaca. Karna posisi membaca adalah diem dan menunduk. So ngak ada yang tau kan gw sedang apa, dibalik membaca tersebut.

Saat itu, gw lagi sedih dan terdiam buat merenung. Dan skali kali ngak tahan juga gw membendung air mata jatuh . Dan cara itu ternyata ampuh !!

Dah lumayan juga sih, jumlah buku gw. khususnya buat klas yang hobi bacanya kaya gw gini.

Sabtu hujan banyak banget jumlahnya, awet lagi ngak selesai selesai. Padahal ada yang mo minta ditemenin ke jtngr ama te-a, dinot ama dine, tapi ngak kunjung tiba ya....

Jadi gw buat keputusan tuk ngebaca buku yaitu buku yang dah lama dikit gw beli tapi pas baru dibeli lansung kasih pinjem ama enci di glodok, yang biasanya gw panggil teteh.

Judulnya BERHENTI SEJENAK- Bayu Gawtama. Kali ini cara baca gw ubah. Yang biasanya diem dan menunduk, skarang diem dan menengadah. Abis tuh buku bener bener tiap lembarnya buat gw ngak nahan membendung air mata supaya ngak jatoh.

Ntah darimana geraknyanya, gw langsung niat hari minggu ke gunung agung kwitang, beli buku buat gw baca.

Ohya diluar ini, gw emang paling seneng belanja di gunung agung kwitang yang kecil itu, karna rapih dan custumer service-nya baek baek ama gw. ampe ampe klo gw belanja disana bisa ampe gope. Betul betul terpana gw atas pelayanan mreka.

Toko buku yang paling ngak gw suka tuh gramedia, brantakan abis. Bikin gw bete lama lama disana. Tapi ada sih gramedia yang enak tapi cuman satu di gajahmada. Itu baru rapih.

Gw nilai toko buku rapih, adalah gw sebagai orang yang baru menyukai baca, bisa dengan mudah menemukan buku buku yang menarik. Ini terbukti, klo gw abis beli buku dari gramedia, pasti dicela abis ama dinot.

Tapi klo gw belanja buku dari gunung agung, wah dinot seneng banget, karna gw slalu menemukan buku yang dasyat. Contohnya. Waktu lom musim da vinci code, gw tuh dah beli duluan. Dan harganya masih murah dibanding pas dicekal ama vatikan. Heheheh sok tau yah, gw padahal tuh buku lom dibaca, mending blom dah gw kadoin buat kaka.

Gitu deh tentang hobi membaca ini. Kmaren minggu gw beli 4 buku eh 3 deng yang satu hadiah dari gunung agung. Yang satu gw kasih nyokap gw, rada rada tebel gitu deh. yang 3 hehehe insya ALLAH gw baca ya.......

Jadi gw skarang membaca tujuan masih buat nunduk dan diem ato apa ya ?