Sunday, February 05, 2006

Mak Comblang





















Ku pergi juga demi untuk teman//Berikan surat pada yang dimaksud//Tapi tak sangka setelah aku jumpa//Nyatanya orangnya sangatlah menarik

Ku pikir pikir daripada buat temanku//Mendingan aku yang ambil kesempatan ini//Lagipula aku lagi tak punya pacar//Jadi niat kasih surat ku batalkan saja Akhirnya aku kenalan dengannya// Dengan alasan tahu dari teman//Langsung saja kubilang aku suka//Urusan sama temanku itu belakangan
Sudah itu aku kembali padatemanku//Sambil senyum ku bilang dia tidak di rumah//Lalu kubilang suratnya ku titipkan saja//Jadi tugas mak comblang ku sudah selesai


Masih inget lagunya POTRET ini ? Awas ajah, klo bilang ngak tau, gila makin despret ajah ama ZAMAN gw. Ini lagu pas gw kuliah deh, tapi kan setidak tidaknya pas elo elo pada es-de dah denger .....hihihihihi nyadar juga ama umur.

Dulu tuh, entah knapa lagunya POTRET selalu ngikutin kisah percintaan gw. Alaaaa. Nah dari beberapa gw mo cerita tentang lagu ini.

Yaps, emang pas JaDul, gw tuh sedikit ngak dipercaya sebagai MAK COMBLANG.

Klo gw inget, mantan2 gw dulu, pasti hasil usaha comblang gw ke temen cewe, eeee ujuk ujuk tuh cowo malah NEMBAK gw. DOOOOOOr

Deketin si NAN*co*, buat nyampein wo-ai-ni si TAN,*ce* eh mala si NAN bilang suka ke gw. Kasus laennya deketin si SYA*co* ke si NTI *ce*, eh malah SYA nyatain ke gw. Nganterin si ZA*ce* ke rumah kebetannya si BAY*co*, eh malah gw mo dilamar ama keluarganya si BAY.

Toloooooooooong......gw kan orang baek, ngak bisa melihat orang dikecewain karena CINTAAAAAA * gaya roma irama *. Jadi semuanya itu gw terima dengan hati ikhlas hihihihihihi.

Buts....itu dulu loh. Nah sekarang tidak lagi * gaya di iklan*

Gw dah insap, sumpriiiit. Ntuk membuktikannya. Akhirnya gw mencoba berpuasa ntuk bilang IYA, klo sedang menCOMBLANG. Jadi deh gw menjodohkan temen gw si LIM*co* , dah merid loh, malah istrinya lagi hamil 6 bulan. Trus si NA *ce* ama mantan gw hehehe, dah punya anak 2 loh. Trus skarang lagi proses beberapa pasang gitu deh.

Ya....setidak tidaknya, gw harus menembus kesalahan tempo dulu, hiks.

Cuman skarang ada masalah lagi neh. Ada pasangan yang gw COMBLANGin, malah jadi ribut. Padahal gw tuh liat mreka juodoh banget. Keributan besar versi mereka itu, pas jumat malem. Kebetulan pas jumat, gw ama temen temen lama, emang masih ngumpul kira kira jam satu -an gitu deh.

Ternyata ada telpon masuk ke hp gw, tapi no ngak terdaftar.
calon cewe : mbak Dahlia, gw sebel ama elo, napa sih no gw elo kasih ke orang aneh ituh. gw tuh ....#@!?@#@! *bacanya sumpah serapah buat calon cowo*
gw : ntar dulu sapa neh?
cace : ohya, gw pake nohp yang laen ,ya?
gw : ....
cace : gw cace
gw : ooo....ada apa * berusaha bijak *
cace : eh mbak dai lagi dimana?
gw : ....*lagi cari alasan yang tepat *
cace : kok banyak suara orang
gw : lagi ngumpul di rumah temen. Emang knapa si CaCo ( calon cowo )
cace : yaaa....males ah crita di hp, mahal neh. Telp rumah temen elo, brapa?
gw : ya, sudah. Ntar klo gw nyampe rumah, gw telpon deh.
cace : bener ya...mbak dai, nyampe jam brapa?
gw : pas nyampe rumah, langsung telpon elo deh

klik, wah ada apa dengan pasangan comblang gw satu ini ya? Gw coba telpon ke hp caco ngak diangkat. Gw pinjem hp temen gw ajah, eh diangkat tapi diem ajah. Doooh ada apa sih!!!

Setelah acara gw ama temen temen selesai. Sesampai di rumah, gw baru buka hp lagi. Ternyata cace dah miskol ama sms ,beberapa kali ke gw. Sepertinya masalahnya berat.

Karena pulang dah mo subuh, gw tunggu aja ampe azan, biar ngak ke bablasan subuhnya. Tapi ternyata sabtu gw, bener bener dibuat tidak tenang. Cace ama Caco, nelpon , silih berganti dari jam 9 pagi ampe jam 2 siang. gilaaaaa...gw kurang tiduuuuuur.

Tapi akhirnya gw simpulkan mreka jodoh. Karna dari vacabulary, perbendaharaan kata mreka selalu sama.

ca-ce : gw kan ngomong "dia aneh " kan becanda
ca-co : gw kan ngomong "kerja shift shitf pan" kan becanda

ca-ce : pantesan ajah, dia ngak punya "cewe" ampe skarang. Orangnya aneh gitu
ca-co : pantesan ajah, dia ngak punya "cowo" ampe skarang. Orangnya aneh gitu

ca-ce : tuh liat ajah, masa hari sabtu ada di rumah,telpon "mbak dai", kan ngak ada yang mau nemenin dia
ca-co : tuh liat ajah, masa hari sabtu ada di rumah, telpon "elo", kan ngak ada yang mau nemenin dia

ca-ce : iiiiiih mendingan gw "ngak kawin kawin" deh, klo dia jodoh gw!
ca-co :iiiiiih mendingan gw "bunuh diri" deh, klo dia jodoh gw!

Yang ada .....malem minggu gw, kali ini. Gw abisin buat tiduuuuuuur, mo gimana lagi dah kurang tidur trus telingan gw tuh isinya pengulangan kalimat ajah. Nasib deh jadi MAK COMBLANG.

8 comments:

Sam said...

tx salam kenal juga dahlia....serasa dilihatin gimana? kekeke photonya khan liat atas bukan bawah :P

bjo said...

yah elu..jangan jd mak cumblang jaman februari geneh!

syafrina-siregar said...

Wah, kyknya aku mendatangi blog yg tepat.

Dahlia, pesan 1 pejantan. Send by express courier to Batam, please!

:-*

Achul said...

Mamihhh...mamih.. dirimu emang perhatian sekali sm temen2 mu, sampe2 tak menghiraukan dirimu yg kayaknya perlu di comblangin jg. huahahaha.... :) :p

Nahria Medina Marzuki said...

pesen cowok 1...hueheheheheh *desperate mode ON

Bunda Raihan said...

klo yg di lagu potret itu kan terakhirnya dia jadiannya ama comblangnya day
"emang itu yg lo mau kan?" hehehe

Yuli said...

sama, gw pesan satu buat temen gw, hehehe... (emang warung apa?) :D

May said...

hai lia.. tantangan terberat menjadi mak comblang memang datang dari diri sendiri ya hehehe:D