Monday, December 26, 2005

Satu Tahun Bencana Tsunami Banda Aceh

Sejak masuk bulan desember semua acara pasti ada yang menyangkut dengan tsunami. Contohnya oprah winfrey, metrotv smua deh.

Kalo gw inget satu tahun yang lalu, suami temen gw, rini, abi biasa dipanggilnya.
Mo berangkat ke medan, yang sebenarnya brangkatnya tuh mo awal desember tapi ngak jadi karna anak peramanya minta dirayaain ultah. Memang rencana ALLAH ngak kita tau ya…

Kebetulan lagi temen sma gw, ivan, sejak lulus sma, dia balik ke banda aceh.
Nah kebayangkan di tipi tuh banda aceh dah bener bener ketutup air dan ancur.
Wah gw inget banget kta2 tuh nyari info trus mailist sma gw jadi penuh banget.
Alhamdulillah ivan sekeluarga selamat, cuman ampe brita saat ini, calon istrinya, blom ditemuin, katanya sih ada yang pernah liat dia ada dikapal laut yang kayak rumah sakit gitudeh.
Trus dipindahin ke rumahsakit mana ???

yang gw inget lagi, sejak bencana itu gw ama nyokap tuh ngak abis abisnya airmata netes….mulu dah kaya nonton pilem inda aja deh, abis emak gw tuh hobi banget nangis kalo nonton pilem india.

Adalagi gw jadi ngak masuk kerja ampe 3 hari gitu deh, padahal kan gw bukan orang aceh, apalgi gw juga bukan relawan, Cuma gw jadi demen nonton tipi liat perkembangan after tsunami, ama nonton video ekslusif. Eh tau ngak she…gw juga jadi tuman beli handycam biar gw juga bisa buat video ekslusif gitu deh…

Nah yang gw ampe sekarang takjub enget takjub pake be buka pe.

Gw beli underwear…ibu2 ama anak2 buat korban tsunami. Ampir sekarung goni gitu deh. Tapi itu bukan seratus persen dari uang gw tapi itu sebagian sumbangan dari kantor gw. karna rena, temen kantor ama temen kuliahgw, nelpon ke rumah gw bisa beliin underwear ngak? Jadi bersedialah gw. Nah yang takjubnya gw ngangkat tuh karung goni dari jatinegara ampe karawang dengan mobil umum. Hehehehe manggul di pundak, trus turun naek mikrolet, bis, naek ojek. Hujan. Dan catet tetep aja gw tuh gaya…pake syal…lagi….kebetulan 2004 kan emang lagi tren pake syal.

Bener bener gw bakat jadi tukang panggul beras di pasar induk……

Kesimpulannya gw seneng banget ngelakuin hal ini, apalagi gw ama nyokap ampe ngumpulin pakaian layak pake ampe 3 karung goni. Trus jilbab2 gw yang dah ngak tren lagi gw persembahkan buat mereka, ohya gw inget ada juga dagangan gw, jilbab marsanda ada juga yang bilang jilbabnya desi istrinya agung ( suami itje trisnawati) itu juga gw kirim. Gapapa deh…biar dagangan gw laris, kan memang hak mereka.

Ada berita baru neh, kmaren siang mendekati sore di daerahnya dinot ada angin putting beliung, katanya she banyak berterbangan. Heran…angin apa ada pertengkaran rumah tangga. Katanya sih rumahnya dinot gapapa, tapi poon disekitar rumahnya roboh semua. Malahan poon rambutan inceran dinot juga ikut roboh…huhahahahahaha
Sekarang dia ngak masuk, mungkin lagi mungutin rambutan ....

Emang dah niat elo…joging pagi mo ambil rambutan tetangga ya…….

5 comments:

Bunda Raihan said...

eh catet nih, itu bukan rambutan tetangga, itu pohon rambutan liar. dan pembokat g tiap hari nyapuin sampahnya. so thats make,..itu pohon g juga

Rafid said...

Wah selamat berjuang ya membantu korban tsunami. Butuh koki ?:D

Nahria Medina Marzuki said...

alow mbaaak..hepi new year

dahlia said...

to. bundaraihan
hehehe iya deh...rambutan setau gw tuh rafiah..rambutan aceh tapi ada ya..yg namanya rambutan liar

to.rafid
yang butuh koki kayaknya gw deh...bukan korban tsunami doang

to.nahria

hepi nu yers juga

May said...

hai dahlia..met taun baru yaa... semoga tahun ini segalanya jadi lebih baik bagi kita semua..