Friday, March 10, 2006

mas ADJIE ngelamar DAHLIA,

RANCANGAN REVISI UU NO.13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN
( versi Pemerintah )

NO

PASAL

I SI

REVISI

1.

35 ayat 3

Pemberi kerja sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dalam mempekerjakan tenaga kerja wajib memberikan perlindungan yang mencakup kesejahteraan, keselamatan, dan kesehatan baik mental maupun fisik tenaga kerja

DIHAPUS :

Tidak ada lagi perlindungan tenaga kerja.

2.

46

Tenaga kerja asing dilarang menduduki jabatan yang mengurusi personalia dan/atau jabatan-jabatan tertentu.

DIHAPUS :

TKA boleh jadi personalia

3.

49

Ketentuan mengenai penggunaan tenaga kerja asing serta pelaksanaan pendidikan dan pelatihan tenaga kerja pendamping diatur dengan Keputusan Presiden.

DIHAPUS :

4.

59

Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) hanya untuk beberapa jenis pekerjaan dan paling lama 3 tahun.

Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk semua jenis pekerjaan dan paling lama 5 tahun.

5.

64 ~ 66

Pemborongan pekerjaan (outsourching) adalah perusahaan lain dan hanya berlaku untuk beberapa jenis pekerjaan.

Pemborongan pekerjaan (outsourching) bukan perusahaan (hanya calo) dan untuk semua jenis pekerjaan.

6.

79 ayat 2d

Cuti besar/panjang diberikan kepada karyawan yang telah bekerja selama 6 tahun secara terus menerus pada perusahaan yang sama pada tahun ke 7 dan ke 8 masing-masing 1 bulan.

DIHAPUS :

Tidak ada lagi cuti besar/panjang.

7.

100

Tentang kewajiban pengusaha untuk menyediakan fasilitas kesejahteraan.

DIHAPUS :

8.

156 ayat 1

Dalam hal terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK), pengusaha diwajibkan membayar uang pesangon dan atau uang penghargaan masa kerja dan uang penggantian hak yang seharusnya diterima.

Pesangon hanya akan diberikan untuk pekerja yang mempunyai upah di bawah PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak).

9.

156 ayat 2

Masa kerja maksimum yang mendapatkan pesangon (yang diatur) adalah 9 tahun.

Masa kerja maksimun yang mendapatkan pesangon (yang diatur) adalah 6 tahun.

10.

156 ayat 3

Uang penghargaan masa kerja dihitung berdasarkan kelipatan 3 tahun.

Uang penghargaan masa kerja dihitung berdasarkan kelipatan 5 tahun.

11.

156 ayat 4c

Penggantian perumahan serta pengobatan dan perawatan ditetapkan 15% dari uang pesangon dan atau uang penghargaan masa kerja bagi yang memenuhi syarat.

Besarannya diubah menjadi 10%.

12.

167

Mengenai kompensasi dana pensiun bagi pekerja yang belum diikutan program dana pensiun.

DIHAPUS :

Semua rancangan diatas hanya sebagian kecil dari kurang lebih 46 poin revisi yang akan dilakukan oleh pemerintah terhadap undang-undang yang ada.

WHAT ?!!! sakit perut gw baca ginian, mojrrrooooot, jadi mao BEOL. Apa kaga salah gw baca? Tapi mau ini dibilang bener ato ngak, mungkin aja BENER. Apa hayoooo yang ngak BENER isu ato gosip di indonesia negeri kitah tercintah ini.

Mayang Sari? Terbukti Hamil !!!

REZA ? Terbukti bokapnya digebuk ama konconya

hayuu sapa lagi? Gw JOMBLO ? Terbukti KAGA laku huahahahaha

Heran orang pada ngomongin UU PORNO sampe muntah, tapi mereka lupa ada yang mengendap endap dibalik peristiwa UU tersebut. HUH !!! Napa sih pada ngak ada yang AWAS. Apa emang enak kali yah, mereka nge-rese-in yang bening bening dan yang polos polos ngak pake baju itu. Emang sih INUL dan PLAYBOY lebih sensasi di omongin di tipi. Tapi yang mau direvisi diatas gimana dooooong ?????

Tadi gw sempet sewot ngobrolin ginian ama temengwygbelagangertiitu, dan sebenernya obrolan yang ngak penting banget.

Temengwygbelagangertiitu : UU itu direvisi buat menarik investor, biar mereka merasa diuntungkan inves di indonesia

Gw : tapikan ngak harus dengan mengubah UU yang makin nyekek, heran gw !! apa ngak punya solusi laen apa?!!

Temengwygbelagangertiitu : iyah, menurut pemerintah mungkin itu solusi yang terbaik, supaya investor dateng dan ngak ada yang kabur.

Gw : Kenapa pemerintah ngak buat jaminan bahwa tenaga kerja INDO itu siap produksi. Maksud gw, sumber daya manusianya di perbaiki gituloh.

Temengwygbelagangertiitu : Maksud elo, gimana?

Gw : Giniloh, kita kan sebenernya tenaga kerja INDO harus punya kartu kuning dari DepNaKer.

Temengwygbelagangertiitu : gw ngak tuh ? emang elo masuk kerja pake gituan ?

Gw : Nah itu salahnya. Gw juga ngak bikin. Malah gw denger denger mau bikin itu gampang dan cepet, jadi kan ngak jelas maksudnya apa tuh guna kartu kuning? Cuman yang herannya apa fungsi kartu kuning, juga ngak tau apa?
Buat cari kerja doang? Ato apa hayo ?

Temengwygbelagangertiitu : Buat sensus pekerja, kali?

Gw : Mungkin juga. Cuman yang gw mau, klo kita nge-dapetin tuh kartu harus dah punya bekel buat jaminan bahwa kita SIAP dipekerjakan buat perusahaan something. Supaya yang namanya INVESTOR ngak kabur. Getoloh !!!

Temengwygbelagangertiitu : oooo...

Bener bener ngak penting banget obrolan ini, malah jadi ngak selera makan. Eh ngak deng, bukannya ngak selera karna obrolan itu, tapi emang gado gado gw kena muncratan jigong temengwygbelagangertiitu. BETE

Jadi wajar dong sodara sodara, gw nolak si duda ADJIE MARSAID, trus nolak di madu ama OMA IRAMA, apalagi ama KOMAR iiii... keci pasti "itunya" hehehehe abis mereka ngak bela rakyat JOMBLO seperti gw.

Buat dong, Undang Undang JOMBLO yang isinya : pas masuk usia 30 tahun, dilarang menjomblo. Kalopun ada 'wanita" yang menJOMBLO akan mendapatkan tunjangan JOMBLO. Seperti, dapet fasilitas cowo gratis hihhihi trus apalagi yah..mmm pemberian VIBRATOR dengan cuma cuma HUAHAHAHAHAHA

Nah enakkan tuh, gw bakalan terjamin masa usia PASRAH gw hehehehe. Karna dah dilindungi oleh pemerintah. Trus bisa deh, mas ADJIE ngelamar gw. hahahaha ngarep.....

10 comments:

Si Ramz 47 said...

Melihat perkembangan dan kondisi pekerja saat ini, emang udah saatnya SBY/JK memperhatikan perlunya dibentuk Departemen atau Menteri Khusus yang mengatur masalah "PERJOMBLOAN".. Kalo perlu meminta data-data dan perkembangan terkini soal perjombloan dari pengurus YASCO..

Saran saya, agar Pemda DKI atau Pemda2 lainnya di Indonesia ini segera mendorong JOMBLOWAN dan JOMBLOWATI agar diwajibkan menjadi anggota YASCO!!!

Hahahahaha...

Catatan:
Jika anda tersinggung, saya yakin ANDA BUKAN 100% JOMBLO TULEN!!! :p

Yulia said...

Eh ituw yg point nr 6 apa gak salah??? Gila banged kalo emang bener.
Gw br baca doang udah terkencing-kencing..dasar dah ah!

Hepi wiken juga ya bu, mo ngapain nih? Awas jgn nyasar ke tempat2x yg rawan lo! Tar kesambet hantu laki2x baru tau! wakakakak..

shofa said...

hahahaha,,
eike juga mau dunk diksh vibrator mah :P

huhu msh ngambek ya sist?
ahh km kan juga msh muda koq, kan lom 60thn heuheuheu,,

yah adjie masaid kan dah g perjaka, mending yg single aja kya henky kurniawan :P

bjo said...

ah, gw mah ngga bkl pusing soal ituh. kan yg cari duit suami gw, gw shopping duong..& nonton telenovela+infotainment hehe. itulah makna kejayaan seorang bjo

Aris said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Aris said...

hah ga punya kartu kuning? itu artinya ngikutin perarturan...
saya udah berapa kali dapet kartu kuning, bahkan kartu merah gara2 tekel kaki lawan dari belakang pas maen bola dengan brutalnya...

kartu kuning itu kan?

to bjo: kau tlah temukan orang itu...itu aaaa...aaaa....aaku!

Bunda Raihan said...

siapa seh temen lo yg belagak ngerti itu? kita bunuh aja !! bakarrr..!!!

dahlia said...

BAKAR !!!!!

malah enak tuh diguling...abis gemuk
trus ngak turun turun...SUNTIK !!!

Bunda Raihan said...

iya,..temen lo yg belagak ngerti itu..klo dari cara lo bercerita kayaknya anaknya keren banget yah...hehehe

Yuli said...

Holoh, ampe bikin tabel segala. Serius betul niyy... hehehe....
Tapi emang sih, aturan ketenagakerjaan itu emang kagak adil buat TKI dalam negeri (prakteknya).