Thursday, April 20, 2006

NASI GORENG YEAH

Bahan bahan nya :



1 Mangkok sup , nasi putih, isi padat dan membumbung
3 butir, telor ayam negri ( 2 telor dibuat dadar tipis jadi 3 lembar ; 1 telor diorak arik )
1 buah sosis sapi, goreng dengan minyak sedikit, potong serong
4 butir, bakso sapi, potong dadu
1 lembar, daun bawang, dicincang
4 sdm, Kecap manis 4 sdm
1 sdt, Garam halus
2 sdm, minyak goreng

Bahan yang dihaluskan :


3 siung, bawang putih
2 siung, bawang merah
4 buah, cabe rawit
2 buah, cabe merah kriting
1/2 sdm, garam halus

Sayuran :
2 lembar, kol putih segar, diiris halus sebesar korek
1 buah, wortel, kupas, diiris halus sebesar korek
1/2 buah, ketimun jepang, diiris halus sebesar korek


Cara pembuatannya :
Siapkan wajan, masukkan minyak goreng, setelah panas, tumis bahan yang dihaluskan sampai wangi.
Kemudian masukan bakso, aduk sebentar. Masukan kecap manis . Aduk lagi.
Masukan nasi putih, aduk aduk sampe warnanya merata.
Masukan orak arik telur, aduk kembali.
Tambahkan sisa kecap manis yang telah disediakan. Aduk kembali.
Masukan daun bawang, aduk sampe warna merata.
Matikan api kompornya.
Terakhir masukan garam, aduk sampai garamnya merata.



Cara penyajiannya :
Hidangan sarapan di rumah



Siapkan 2 piring makan dan cetak nasi goreng ke mangkok kecil, letakkan di tengah piring.
Sayuran disusun rapih, di samping nasi goreng.
Irisan sosis diletakkan berbaris.
Dadar telor gulung dipotong potong menyerupai obatnyamuk, di susun rapi berdekatan dengan sosis.




* Sajikan di meja makan, siap mengawali aktifitas pagi anda.

Bekal buat makan di kantor




Siapkan tempat makan yang didalamnya dibagi 2 bagian.
Masukan sisa nasi goreng yang ada ke dalam tempat makan.
Susun rapih sayuran di bagian yang lainnya.
Sisa irisan telur dadar di tata rapih di atas nasi goreng.
Dadar telur digulung, di tepi nya.

* Siap dibawa ke kantor, buat dibagikan kenikmatan nasi goreng dengan calon gebetan anda ataw bos anda yang guanteng.

Nah sekarang apa ya, harus gw kasih nama nih nasi goreng... kira kira apa ya ?





Setelah ditimbang, diukur, dicolek,dielus elus, gw memutuskan ini nasi goreng, ku beri nama heli. Nahlo napa jadi nyanyi lagu " chicha ". Gila kok gw jadi tegang gini neh, dooh panitya bikin gw ngogi aja deh. Ehem ehem dengan ini gw sajikan NASI GORENG YEAH. Karna terinspirasi pas liat templet sendiri, hihihihihi buncis banget yah gw.

18 comments:

Labibah said...

hidup dahliaaa!!!! kok yg item2 gak ikut dipasang nih?

-maknyak_
http://serambirumahkita.blogspot.com

dian mercury said...

maaak hebat ebner step by step plus picture !!!

bravo !

bu juri lomba said...

waaaahhhh salah deh siang2 bleom makan harus patroli .. jadi lapaar ooiii .. lumayan ya ada bekal utk makan siang di kantor hihihihi !

dahlia makasih udah ikutan lomba .. nantikan hasilnya yaaa ;)

*akhirnya ada fotonya tuh* :D

vi3 said...

addddddddddduuhhh.. nasi gorengnya euy.. huhuyyyyy...

dewi said...

Yeahhh... mbak Dahlia, bagi dong nasi gorengnya!!!

Jeng Ungu said...

wowowowow apakah dikau peserta lomba masak blogfam??

cantikk euyy nasinya... btw itu bunga yg ikut dipoto di bagian bahan2, abis petik dari kebun ya jeng???

*bunga ungu bunga ungu -melototin- *

Cho said...

Waduh ktinggalan berita neh. Pada bikin nasgor euy! Mo bikin juga ah! Ada yang udah pake jengkoy? Gag gag gag gag...

iin said...

...mmm, quel delicieux! j'adore bien la performance de nasi goreng yeah!
**maksudnya, nasi goreng dahlia (kelihatannya) enak :P

ntar lu praktek lagi yah, bikinin buat gue yayayayayyayyayaya he3
ngga akan ngomentarin nama nasgor..udah Dahlia banged pokoknya dah!
nasi goreng dAhlia?
yyyyyYeah!!!

WeSy 'CiCi' said...

mau...mau...mau...

Iwok said...

Kok aku ngga yakin Nasgornya seenak dan secantik fotonya ya?

kabuuuuuurrrrrrr

pa juri lomba said...

nasi goreng lu ga enak, tapi gue jadiin wallpaper di kompie gue.

sambal said...

hu huy.....
saya pegang desi anwar
eh.. dahlia! (jempolnya)

aris said...

sebenernya enak sih, tp bikin laper aja...itu yang bikin ngga enak. laper=emang enak?

EreF said...

Hmmmmm, kayaknya ueeennnaaak. Apalagi pake zoziiiizzz. Tinggal lllep!!! Tapi, karena ini nasi goreng virtual, jadi penilaiannya secara virtual yak???

Siiippp, nanti beli nasi goreng Solaria, n then take a picture sebelum dimakan, aaahhh.. Trus, posting. Gak ada yang tahu 'kan?

Btw, Itu Nasi Goreng Yeah, tolong diinget2 yah.. Besok2 kalo gw maen, gw mo pesen... Nasi Goreng 'YEAH' seporsi! Hehehehe

Kalo boleh nilai.. hmmm, yummy, rasanya (kayaknya) uenakkk.. Juriii, ane kasih kredit 1 deh.. Kali aja bisa nambah2 nilai. :D:D

r4mlif said...

Mauuuu... Serbuuuuwww!!!

yuliazmi said...

ehm, pakai cabe rawit... yeah! pasti yummy menggigit :)

sa said...

hehe.. dahlia dahlia..
salutttt.. kirim ke sini jg donk.

neo said...

wewh... mau dunk... nasigoreng heli..kopternya hehehehe...
sebenernya neh jago foto apa jago masak seh??

1 porsi bungkus yach pake es teh manis yach :p semuanya berapa???

#iwok
emang ngaruh nasi goreng ma yang buat??